Reza Pahlevi, Mahasiswa UIN Lampung Dari Hobi Jadi Peluang Bisnis

0
180
kue khas lampung
Lapis Legit buah tangan Reza Pahlevi, Mahasiswa UIN Lampung
BANDAR LAMPUNG — Kue basah seperti lapis legit, engkau ketan dan lapis Kojo menjadi hidangan wajib masyarakat di Lampung saat menggelar acara adat, arisan keluarga, maupun hari besar idul fitri atau sekadar kumpul bersama teman-teman di rumah.
Kue khas Lampung ini bukan hanya sajian pada acara resmi kini menjadi hidangan mengisi ruang tamu bahkan buah tangan saat kalian berkunjung ke Sang Bumi Ruwa Jurai sebutan provinsi Lampung.
Dengan begitu, tidak sedikit orang yang memanfaatkan moment tersebut dengan membuka peluang usaha kue asal Lampung.
Seperti halnya Reza Pahlevi yang memiliki keahlian dalam membuat berbagai macam kue basah dan kering. Mahasiswa semester 3 Fakultas Ushuluddin Universitas Islam Negeri Raden Intan (UIN) Lampung ini menjadi rujukan warga Bandar Lampung yang memesan kue basah dan kering.
“Saya memulai bisnis kue mulai 1 tahun lalu, dari melihat nenek dan ibu membuat kue baik untuk acara resmi maupun sekedar dinikmati sendiri, jadi hobi sekaligus bisnis,” jelas Reza Pahlevi kepada kulinerlampung.com.
Beberapa kali percobaan dilakukan untuk membuat kue khas Lampung ya lumayan sulit juga sih mas tapi berkat mentor nenek dan ibu jadi bisa juga, kata reza.
Awalnya buat kue untuk dinikmati keluarga, katanya lumayan enak jadi terpikir ini bisa jadi peluang bisnis. Melalui media sosial ia coba menawarakan menerima pesanan kue basah dan kering.
”Alhamdulilah lumayan juga membantu orang tua untuk biaya kuliah” katanya.
kue basah
Kue Basah dan Kering yang ditawarkan Reza Pahlevi
Keistimewaan kue buatannya dibuat jika ada pesanan jadi kuenya fres dan harganya lumayan terjangkau. Harga kue lapis legit, engkau ketan, dan lapis Kojo Rp 180 ribu perloyangnya. Dan kue kering Rp55 ribu pertoples, pungkasnya.
Meskipun enggan menyebutkan berapa keuntungan yang didapat, Reza mengaku kue yang produksinya kini laris manis diminati. Ia tidak henti-henti untuk berinovasi untuk memuaskan para pelangganya.
Nah bagi kalian yang memerlukan kue basah dan kering enak dengan harga lumayan murah jangan lupakontak nomor 0831-6829-1919 atau kepoin @mda_kithen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here