Skuy, Sensasi Kue Balok Meler

0
80
skuy kue balok
SKUY Kue Balok Kekinian yang pertama di Lampung
BANDAR LAMPUNG (Kulinerlampung.com)—Rebranding kue balok semakin elok. Penganan tradisional khas Pasundan ini dikonfrontasi dengan es krim aneka rasa bikin ludah penikmatnya meleleh. Paduan topping cokelat cair meler, kue ini naik kelas sebagai cake keninian yang diburu kaum milenial.
Tak usah membayangkan, sebab “barang” itu ada Bandarlampung. Untuk menikmati sensasi kue balok dengan lelehan coklat dan es krim ini, Anda tinggal meluncur ke Skuy di Jalan Teuku Umar, Sidodadi, Kedaton. Atau kalau mager dan gerimis, ada layanan pesan antar di nomor 0821-7870-1256. Atau, bisa food online order yang setiap saat bisa dikontak. Ketik saja Skuy pada aplikasi pesanan makanan langganan Anda.
Berbekal pengalaman berburu kue balok di Yogyakarta dan Bandung Muhammad Faaris Haikal, owner Skuy terinspirasi. Ia kemudian menjadikan dapur mungil di rumahnya sebagai food laboratory untuk membolak-balik bahan kue untuk dijadikan kue balok kekinian.
Tidak sepuluh kali percobaan, apalagi sekali jadi, Haikal, sapaan akrabnya, bereksperimen sampe gempor. Dapur berantakan dirakit lagi, kurang bahan ditambah lagi, kurang rasa dikoreksi lagi, dan sebagai gurunya adalah chanel Youtube dari berbagai referensi.

“Pada akhirnya memang tester orang-orang di sekitar kitalah yang menjadi acuan. Alhamdulillah akhirnya bisa tersaji seperti ini,” kata dia.

Bukan cuma rasa, Haikal juga melakukan simulasi mendalam dengan penampilan bentuk, komposisi warna, dan tekstur. Pilihan tekstur meler atau melelah, kata dia, bukan sekadar untuk godaan rasa, tetapi juga penarik selera mata.

Ia mengkolaborasi kue balok dengan isian cokelat, green tea, dan red velvet. Kemudian di atas kue balok ditambahkan es krim dua pilihan rasa coklat dan vanila.

kue balok skuy
Skuy kue balok dengan varian topping (kiri), Kue Balok Original coklat

Melengkapi kue balok meler buatannya Anda dapat memilih 12 topping untuk melengkapi sensasi menikmati kue balok kekinian ini. “SKUY” outlet yang berada di prime area Kota Bandarlampung ini menyajikan kue balok kekinian yang pertama di Lampung.

“Kue balok meler, kue balok kekinian dengan tiga varian isi. Isi cokelat, green tea, dan red velvet tidak polos seperti kue balok kebanyakan,” jelas  Muhammad Faaris Haikal pada kulinerlampung.com.

Pegel juga untuk menyebut 12 jenis topping yang menjadi pilihan Anda. Tetapi, untuk reputasi taste lidah Anda yang detail, 12 topping itu disajikan dalam bentuk remahan dan pasta. Ada remahan keju parut, oreo, chocochips, kacang almond, kacang renyah, blueberry, strawberry, tiramisu, green tea, cokelat, dan moca.

“Untuk menambah sensasi rasa kue ini kami juga memberikan es krim di atasnya. Ada dua rasa, coklat dan vanila,” kata dia.

Harga? Ah, itu mah relatif. Tetapi, jangan tutup menu Anda, sebab perbox isi enam potong hanya Rp16 ribu kue balok coklat original tanpa topping. Sedangkan untuk tambahan topping hanya dibanderol Rp5 ribu.

“Kami juga ada paket nongki santuy harga Rp25 ribu dan Rp50 ribu. Cocok untuk mereka yang ingin nongkrong bersama teman, keluarga dan orang tersayang.”

skuy ke balok paket
Paket nongki santuy dari Skuy kue balok meler

Paket santuy Rp25 ribu pengunjung akan mendapatkan satu gelas es kopi dan satu kue balok meler es krim. Paket santuy Rp50 ribu berisikan tiga gelas es kopi dan satu paket kue balok meler isi enam coklat dan matcha.

Walaupun usaha yang digelutinya terbilang pendatang baru, tetapi outlet yang berada di teras Cafe Secangkir Inspirasi.id ini selalu ramai dikunjungi. Terutama saat jam  makan siang, malam minggu dan weekend menjadi waktu berburunya para anak milenial dan pecinta kue balok di Bandarlampung.

Penasaran? Buruan sambangi lokasinya pada jam operasional pukul 14.00-22.00 WIB. Atau kepoin @kubalskuy.lampung untuk melihat produk yang ditawarkan.

Kalian lagi mager..!! jangan kuatir cukup ketik badget kalian pesan (KL).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here