Bakso Mbaput Wonogiri Dengan Tiga Lapisan Bakso nan Eksotis

0
278
Bakso Mbaput Wonogiri
Bakso Mbaput Wonogiri dengan isian telur yang menggoda
Kulinerlampung.com, Bandarlampung — Bakso dengan tiga lapisan..? lapisan pertama daging bakso, kedua urat. Dan lapisan terakhir keju atau telur.
Wih gimana rasanya ya..? sensasi tersendiri saat kita nikmati kolaborasi tiga lapisan bercampur kuah kaldu tulang dan gajih sapi…enak nan eksotis.

Nah bagi kalian pecinta bakso ingin menikmati bakso lezat berikut tiga lapisan tadi..! kalian kudu mencoba Bakso Mbaput Wonogiri yang berada dibilangan jalan Teuku Umar nomor 9, Kedaton, Bandar Lampung tidak jauh dari mall Boemi Kedaton (MBK). Depan resto Pindang Obin atau eks Bumbu Desa.

“Bakso Mbaput Wonogiri menawarkan bakso berlapiskan tiga isian nan lezat, porsi besar dengan harga cukup terjangkau”, terang Alidi Saputra Pemilik outlet Bakso Mbaput Wonogiri pada kulinerlampung.com, Minggu (01/03/2020).

Bakso kami ada tiga isi yaitu mozzarella, urat telor dan urat mozzarela. Tiga pilihan bakso itu dilengkapi kerupuk pangsit dan berkolaborasi bersama kuah khas wonogiri yang kaya bumbu.

Dalam satu mangkoknya berisikan empat buah bakso sedang ditambah satu bakso besar (mozerella, urat telur dan urat mozerella) sesuai pilihan, mie kuning, bihun, kerupuk pangsit. Untuk harga seporsinya hanya Rp17 ribu, jelas pria lulusan teknik jaringan ini.

Ia menguraikan, bakso yang kami tawarkan menggunakan kuah khas Wonogiri dengan kuah bening yang terasa gurih. Karena dihasilkan dari kaldu tulang sapi dengan dua kali pemberian bumbu khas Wonogiri. Pertama di dandang bakso telah diberikan bumbu.

Kemudian saat kuah dituang dalam mangkuk kami juga berikan bumbu. Ini menjadi ciri khas bakso Wonogiri, urai pria yang sebelumnya bekerja di PT Telkom ini.

Usaha yang dirintis 6 bulan lalu ini dan kini berkolaborasi dengan pindang obin selalu ramai dikunjungi terutama saat Weekand.

Saya bersama Putri isteri tercinta sebelumnya belajar dari mertua cara membuat bakso. Mertua sih telah lama menggeluti usaha ini dengan merk Bakso Tenis Sari Amanah yang berada di depan nasi uduk toha, Bandar Lampung.

Melihat trend kuliner keninian, bakso yang dibuat juga ingin memasuki pangsa pasar para kaum milenial. Kolaborasi antara gading bakso, mozerella, urat dan telur menjadi unggulanya, urai Alidi.

Alhamdulilah bakso kami telah mendapat hati para pecinta kuliner di Bandar Lampung, untuk setiap harinya kami dapat menjual 30 porsi, pungkasnya.

“Baksonya enak, kuahnya lezat dan mengeyangkan. Karena bisa dibilang porsi besar ada bakso besar, bakso sedang, mie kuning dan bihun, berikut kerupuk pangsitnya. Mengeyangkan nih mas recomended tuk dicoba”, kata Sapta (25) warga kedaton, Bandar Lampung.

Jadi bagi kalian yang ingin mencoba bakso kekinian dengan tiga lapisan isian jangan lewatkan sambangi bakso mbaput Wonogiri. Catat jam operasional dari pukul 08.30-21.00. Lagi mager cukup pesan di nomor 0895-3282-59868 (putri), siap antar diwilayah kedaton dan sekiarnya. (KL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here