Siger Music Festival Siap Digelar

0
66
Maspro Group
Siger Musik Festival yang digelar Maspro Group
Kulinerlampung.com, Bandarlampung — Siger Music Festival siap digelar pada 28 Maret 2020 di Lapangan Saburai, Bandar Lampung. Maspro Group, promotor dari festival musik ini menyatakan, pengisi acara, yakni Raisa, Naif, Fourtwnty, Batas Senja, dan DJ Yasmin sudah fiks.
“Semua sudah siap. Pengisi acara sudah konfirmasi oke. Konsep dari A sampai Z juga sudah disepakati. Tinggal persiapan teknis yang sedang kami pastikan.
Masih ada waktu sebulan lebih dan kami pastikan semua berjalan dengan baik,” kata Linia Mita Sari, Media Partnership Coordinator dari Maspro Entertainment kepada kulinerlampung.com, Jumat (7/2/20).
Linia menjelaskan, tema besar festival ini adalah “Dari Lampung untuk Indonesia.” Sedangkan konsepnya mengangkat Budaya Nusantara dari Lampung yang menghadirkan spekta etnika Lampung nan glamour dalam balutan musik modern yang serasi.

Tema dan konsep ini, menurut Linia, memiliki misi penguatan kebanggaan Lampung terhadap perkembangan musik Tanah Air. Ia menyebut, dominasi Jakarta sebagai pusat perkembangan musik Indonesia harus dialihkan perhatiannya ke daerah, terutama Lampung.

Ia menerangkan, Siger Music Festival adalah sebuah mahakarya baru yang akan diluncurkan pada tahun 2020 dan diselenggarakan oleh Maspro Group. Tujuannya, memberikan pengalaman dan suasana (experience and ambience) baru di Kota Bandar Lampung dengan menampilkan artis-artis papan atas dan ternama.

“Dengan experience ini, kami berharap masyarakat Lampung secara langsung mendukung industri kreatif musik Indonesia,” kata dia.

Maspro Group merupakan promotor musik Tanah Air yang lahir dari kreativitas anak muda yang ingin mempersembahkan inovasi terbaik dalam setiap karya pertujukan.

“Sejauh ini, Maspro group telah menggelar tiga mahakarya. Yaitu Soundsfest, It’S Not Festival, dan Music Blast Live”, terangnya.

Pada Siger Music festival, para pengunjung tidak hanya disuguhu penampilan para bintang tamu saja melainkan akan ada berbagai kegiatan. Ada workshop kreatif, bazar, satu panggung besar, mural hidup, zona komunitas, instalasi seni, sudut permainan, photo booth kreatif, serta sudut hiburan dan makanan.

Sedangkan tujuan kegiatan ini, diantaranya  mempersebahkan sebuah bentuk karya terbaik, inovatif, menghibur dan dapat memenuhi kebutuhan mereka akan industri hiburan serta berdampak positif pada setiap elemen yang terlibat.

Memberikan wadah bagi generasi muda untuk berkarya, berinovasi, mengembangkan dan meningkatkan kreatifitas tanpa batas. Dan mendukung pertumbuhan industri hiburan khususnya Industri musik menjadi salah satu kekuatan baru dalam industri kreatif dunia.

Maspro membawa misi dari kampanye sosial kepada seluruh elemen untuk mendukung industri kreatif musik Indonesia. Juga menjadi wadah yang telah bagi komuniktas dan seluruh elemen yang terlibat dalam industri kreatif untuk terus tumbuh dan berkembang serta mencapai tujuan dari bidang masing-masing.

“Target pengunjung 10 ribu orang. Sasaran kami adalaah semua kalangan dan semua profesi. Dari pelajar, mahasiswa, pekerja kantor, komunitas musik, komunitas seni, dan bazaar lower. Bagi para fans, terus ikuti www.masprogoup.com dan media sosial @sigerfestival. Juga di beberapa media partner kami,” kata Linia.

Tiket presale 1 sudah mulai dijual hanya Rp80 ribu. Tiket dapat dibeli www.tiketapasaja.com, Gotix, dan Alfamart. (IL).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here