Pindang Obin Rajanya Pindang Tulang dan Iga Sapi di Lampung

0
1235
PINDANG OBIN
Pindang Tulang ala Pindang Obin
Kulinerlampung.com, Bandarlampung— Pindang makanan Khas Palembang berbahan dasar ikan sungai. Berkuah asam, manis dan pedas. Seger rasanya nyeruput kuah pindang belum lagi ditambah sambal dan lalapan.
Bagaimana dengan pindang daging, Tulang atau Iga Sapi berkuah seruni khas Palembang..? bagi Anda yang ingin mencoba sensasi rasa pedas, manis, dan asam berkolaborasi bersama irisan nanas. Daun kemangi dan lembutnya daging serta Iga Sapi.
Ya… Anda perlu menyambangi Rumah Makan Pindang Obin, berada Jl. Teuku Umar no.9, Kedaton, Bandar Lampung tidak jauh dari mall Boemi Kedaton/MBK.
Rumah makan Pindang Obin menawarkan menu andalah olahan daging sapi, tulang dan iga dalam kuah pindang Seruni khas Palembang.

Kami mencoba menawarkan Pindang Seruni dengan kuah penuh bumbu dengan rasa yang khas yaitu manis, pedas dan asam. Mungkin agak asing ditelinga, biasanya Pindang Pegagan, Pindang Meranjat dan Pindang Musi Rawas, jelas Ikrar Nusaputra, Owner Pindang Obin, Kamis (6/2/2020).

Pindang Obin ingin memberikan sensai berbeda saat menikmati pindang dengan kuah kental dan mantap. Pengolahan kuah pindang dihasilkan dari olahan bumbu-bumbu yang dibakar lebih dahulu sebelum dimasak menjadi kuah. Bumbunya lebih terasa dan memberikan rasa yang lebih kuat. Tak lupa ditambahkan irisan nanas, daun kemangi dan irisan tomat akan membangitkan selera makan para penikmantnya, kata pria ramah dan bertubuh gempal ini.

“Untuk menikmati lezatnya menu istimewa pindang Obin pengunjung cukup dengan Rp35 ribu perposinya. Dan ayam goreng hanya Rp15 ribu perpotongnya”, urai Kiki sapaan akrab Ikrar Nusaputra.

Pindang Obin nikmat
Pindang Obin dengan menu spesial olah daging, tulang dan iga sapi yang menggugah selera

Sebagai teman menikmati pindang, kami juga menyediakan berbagai varian jus dengan harga Rp15 ribu pergelasnya.

Selain itu, ada jeruk hangat, es jeruk, es tawar, teh tawar, es teh manis dan soft drink. Harga mulai dari Rp3 ribu-Rp6 ribu.

Bagi pecinta bakso kami juga ada bakso urat, bakso keju, bakso telur dan Bakmi Jawa yang tentunya rasanya tidak kalah enak dan lezat.

Walaupun terbilang baru, alhamdulilah tempat kami terbilang ramai dikunjungi terutama saat jam makan siang.

Untuk memenuhi pesanan para pelanggan yang igin menikmati menu spesial dalam paket. Dalam waktu dekat kami akan menyediakan berbagai paket mulai dari 10 orang sampai dengan 44 orang. Tentunya harga akan lebih hemat dan ekonomis, tambahnya pria yang pernah bekerja disalah satu Bank BUMN ini.

Minggu saja sudah ada order 40 porsi pindang daging dan iga dari ibu-ibu pengajian untuk makan siang bersama.

Tentunya kami selalu memberikan pelayahan terbaik pada pelanggan. Sebelum ada paket, bagi penunjung dalam jumlah banyak atau rombongan kami berikan diskon 10 persen, katanya.

Sedangkan fasilitas kami miliki diantaranya ruang VIP dilengkapi pendingin ruangan yang dapat menampung 50 orang. Yang dipadat dipergunakan untuk meeting, arisan dan acara lainnya. Kami juga menyediakan proyektor dan sound system bagi penunjung yang akan mengadakan rapat sekaligus makan siang.

Dan ruang reguler dengan kapasitas lebih dari 70 orang, parkir yang cukup luas, kamar mandi yang cukup bersih, imbuhya.

Sementara itu, Mardi (35) warga Sukarame menerangkan pindang Iga nya disini enak banget, dagingnya lembut dan kuahnya itu mantep lho. Perpaduan rasa pedas, manis dan asam, cocok banget tuk lidah Sumatera. Nih rekomendasi tuk pecinta pindang Iga, katanya.

Nah bagi Anda pemburu kuliner jangan lewatkan menyambangi spot kuliner dengan jam operasional dari pukul 10.30 s.d.16.30. (KL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here