Sop Tulang

1
21
Sop Tulang
Sop Tulang yang menggugah selera
Kulinerlampung.com, Bandarlampung— Siang Bunda minggu ini masak menu spesial apa ni..?
Kami coba berbagi menu spesial Sop Tulang. Kuliner yang sangat cocok untuk anak-anak selain daging sapi, sayuran dan kuahnya..mantep dinikmati saat hangat.
Sop kuliner yang berkuah tentunya buah hati bunda sangat mudah untuk menikmatinya.
Bahan yang diperlukan diantaranya 1 kg tulang sapi, 2 buah wortel, 2 buah kentang sebatang daun bawang dan seledri. Lalu 1-1,5 liter air bersih, Kaldu bubuk, garam secukupnya, merica secukupnya, seruas jahe, geprek, buah pala (gerpek) dan merica, secukupnya.
Setelah itu, bunda perlu siapakan 5 bauh bawang putih diiris dan 5 buah bawang merah juga iris. Kemudian  bawang merah dan putih iris tadi ditumis dengan api kecil, hingga harum.

Cara membuatnya cuci tulang sapi hingga bersih dan rebus hingga empuk daging yang menempel di Tulang. Setelah daging empuk masukan tumisan bebawangan, masukam wortel, kentang, bumbui merica, garam dan kaldu bubuk. Dan semua bumbu masak hingga sayur matang, matikan api. Beri taburan daun bawang seledri dan bawang goreng.

Lebih mantap lagi ditandahkan sambel limo dan emping.

Apa itu sambel lima yaitu sambel rawit orange yang direbus kemudian dihaluskan berikan air secukupnya dan ditambahkan perasan air jeruk limo.

Selama mencoba bunda..berikan makanan terbaik untuk suami dan anak tercinta.

Jangan lupa masaklah dengan cinta..hingga mengasilkan masakan yang penuh cinta. (sumber : @rikhatiwi)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here