Rasakan Energi Kopi Robusta Duet Pinang yang… Josss

0
63
Duet kopi pinang
Duet Kopi Pinang yang berkasiat untuk berbagai penyakit
Kulinerlampung.com, Lampung Tengah—Di sepotong jaan dalam Kompleks Perumahan Kopkar Dwi Karya, Way Pengubuan, Lampung Tengah, aroma itu terus menggoda setiap pelintas. Dari rumah Blok B No.354, wangi khas kopi robusta yang disangrai menyeruak keluar dalam radius belasan meter. Tak heran, hunian yang dijadikan work shop produksi kopi olahan itu menjadi parfum lingkungan.

Adalah Ibnu Dzul Jalaali, pemilik CV Ibnu Family yang mengunduh rezeki keluarganya dari rumah itu. Ia merintis ekonomi dengan mengolah kopi dengan sentuhan kreativitas melampaui sesama produsen kopi rumahan.

Di tangan lelaki setengah baya ini, kesitimewaan kopi robusta Lampung yang sudah sohor ke mancanegara diberi nilai tambah. Meski dengan peralatan yang sederhana, ia meracik tiga jenis kopi dengan perpaduan rempah-rempah lokal.

“Untuk menemukan formula dan takaran yang  tepat, saya berbulan-bulan membuat percobaan. Dan alhamdulillah, sekarang sudah ketemu yang pas,” kata dia kepada kulinerlampung.com.

kopi bubuk
Kopi original dengan 100 persen kopi robusta asli

Tiga racikan Ibnu yang kini sudah beredar di pasar lokal adalah Original, Duet Kopi Jahe, dan Duet Kopi Pinang. Ketiga varian ini, kata dia, menggunakan bahan dasar kopi robusta Lampung yang dia beli sendiri ke beberapa daerah produksi kopi terbaik Lampung. Antara lain, Lampung Barat, Tanggamus, dan beberapa daerah di Lampung Tengah.

Harga untuk masing-masing kopi bubuk produksi Ibnu dibandrol sangat terjangkau. Untuk jenis original dengan 100 persen kopi robusta asli bertarif Rp15 ribu. Sedangkan Duet Kopi Jahe, racikan kopi robusta dengan tambahan rempah jahe dan beberapa penguat manfaat kesehatan lain dibarkode Rp20 ribu. Dan untuk kopi yang paling fenomenal diantara produk lainnya, yakni Duet Kopi Pinang, dibanderol Rp27 ribu per bungkus.

Sesuai dengan brand “Kopi Duet Pinang”, produk ini perpaduan kopi dengan sejumlah tanaman herbal lokal yang banyak tersedia di wilayah Lampung Tengah dan sekitarnya. Yakni, ekstrak pinang muda, lada hitam, kapulaga, jahe, cengkeh, cabe jawa, dan gula.

Duet Kopi Jahe
racikan kopi robusta dengan tambahan rempah jahe

“Bahan dasar kopi yang kita gunakan ada kopi jenis Robusta, tetapi dengan paduan tanaman herbal, Kopi duet Pinang dipastikan akan lebih menyehatkan,” jelas Ibnu.

Pria yang juga Direktur CV. Ibnu Family mengatakan, kopi yang diproduksinya aman dikonsumsi segala kalangan. Karena menggunakan biji kopi murni dari robusta asli Lampung.

“Duet Kopi Pinang memiliki cita rasa khas robusta yang nikmat, menghangatkan tubu dan mempunyai banyak kasiat menyembuhkan berbagai penyakit, tetapi tidak kehiangan rasa dan aroma khas kopi Lampung,” katanya.

Dia menyebut beberapa khasiat Duet Kopi Pinang. Antara lain untuk melancarkan peredaran darah, meningkatkan stamina tubuh. Mencegah dan mengurangi risiko diabetes, alzheimer, demensia, mencegah parkinson, mengatasi perut kembung, batu berdahak, diare, terlambat haid, keputihan, malaria, sembelit, dan sakit pinggang.

“Respons masyarakat cukup baik, ini terlihat dari banyaknya permintaan produk kami yang dititip diwarung dan minimarket di wilayah Lampung Tengah, Bandarjaya, dan Punggur,” katanya.

Dia berharap, produk Duet Kopi Jahe dan Duet Kopi Pinang mampu mendorong kesejahteraan dan menjadi peluang usaha bagi masyarakat Lampung Tengah.

Kepada para penikmat dan reseller, Ibnu menitipkan nomor pemesanan 0857-6971-1313 dan 0857-6674-9214. “Atau datang langsung ke Jalan Lintas Timur Km.79, Perum Kopkar Dwi Karya Blok B2 No.38, Way Pengubuan, Lampung Tengah akan lebih baik,” kata dia. (KL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here