Yangti Integrasi Wisata Kuliner, Pengetahuan, Alam dan Café

0
188
Yangti
Spot swafoto di wisata Yangti

Kulinerlampung.com, Lampung Tengah — Menikmati wisata dengan paket lengkap seperti mengunjungi kebun binatang, menikmati segarnya buah-buahan dan bisa memanen dari pohonnya.

Menikmati lezatnya kuliner  nusantara dengan suasana sejuknya hutan buatan, arena bermain anak, wah pasti lumayan dananya untuk dapat menikmati semua itu.

Yangti menjawab semua itu, kalian tidak perlu takut mengeluarkan kocek besar.
Lokasi wisata berada di jalan  Proklamator Raya No.222, Bandar Jaya Baru, Lampung Tengah ini, memberikan sensasi wisata dengan mengkombinasikan wisata kuliner, alam. Wisata keluarga, edukasi dan cafe dalam satu tempat yang asri dengan sejuknya pepohonan didalamnya.
Wisata Kuliner

Memasuki kawasan wisata yangti pertama kali kalian akan disambut wisata kuliner dipondok makan Yangti.

“Ada tiga pilihan tempat untuk menikmati berbagai menu spesial nusantara, bagi pengunjung pondok makan Yangti. Satu tempat berada sebelum pintu masuk pondok bersebelahan area parkir kendaraan. Dan lainnya berada didalam pondok”, terang  Susi penangungjawab pondok makan Yangti pada tim Kulinerlampung.com, Sabtu (18/01/2020).

Menu makanan yang ditawarkan kuliner khas nusantara dengan cita rasa yang lezat dan nikmat. Mulai dari makana ringan sampai berat ada olahan ikan, ayam, seafood, baso, soto, sayuran, pecel, karedok, gado-gado,  dan lumpia yangti. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau mulai dari Rp6 ribu – Rp35 ribu.

Melengkapi menu makanan pondok makan yangti tersedia berbagai pilihan minuman. Ada berbagai varian jus, sop buah, es campur, kepala muda, dan minuman dingin lainnya. Untuk menikatinya harga dibandrol mulai dari Rp5 ribu – Rp15 ribu.

Kami juga menyedia ruang rapat yang dapat digunakan untuk berbagai acara seperti Seminar, Gathering, Meeting  dengan kapasitas  lebih kurang 100 orang. Dilengkapi dengan peralatan yang dapat dipesan sesuai kebutuhan pengunjung. Fasilitas pendukung lainnya yaitu Mushala dan Toilet dan juga tersedia gratis jaringan WiFi, tuturnya.

Wisata Alam Terpadu

Setelah dimanjakan dengan berbagai menu khas nusantara  kalian dapat menimati wisata alam terpadu.

Memasuki kawasan ini kalian akan disambut dengan indahnya warna-warni lampion yang tergantung diatas pohon, seakan mempersilahkan untuk lebih jauh lagi menikmati keindahan lainnya.

Dilokasi ini terdapat koleksi delapan puluh jenis obat-obatan tradisonal, berbagai pohon buah-buahan seperti mangga, durian, jambu air, jambu batu, buah naga dan rambutan. Saat musim buah-buahan seperti sekarang pengunjung dapat mencicipi buahnya, terang Betty penanggungjawab kasawan ini.

Para pengunjung  juga dapat melihat mendengar indahnya suara beberapa burung yang berada dalam sangkar yang tetata dengan rapih. Bukan hanya burung ada juga kera yang dapat menjadi hiburan tersendiri bagi para putra-putri anda untuk memberikan makanan yang telah disediakan dilokasi ini.

Lebih lanjut Betty menerangkan tempat ini juga dilengkapi fasilitas dua kolam renang yang dapat menampung lebih kurang 300-400 orang.  Juga terdapat wahana permainan untuk kegiatan camping dound, outbound, seperti flying fox, jaring laba-laba, dan berjalan di atas tali.

Bagi pengunjung yang ingin menikmati danau yang berada dilokasi ini, kami sediakan beberapa perahu yang dapat dipergunakan.

Selain itu, terdapat juga beberapa pondokan untuk beristirahat pengunjung sembari menikmati keindahan alam sekitar, jelasnya.

Tidak berhenti sampai disitu saja, di wisata alam terpadu terdapat spot swafoto (selfie) yang instagramable seperti puluhan payung warna-warni yang tergantung diantara puluhan pohon.

Ia menambahkan, ada pohon yang selalu ramai didatangi pengunjung yaitu “pohon harapan”. Pohon harapan yang dipenuhi harapan para pengunjung sebelumnya dalam sebuah pita berwarna-warni menggelantung dibawah ranting pohon. Lokasinya sebelah kiri pintu masuk terang Betty sebari menunjukan lokasi kepada kami.

Saat kami mendekati pohon tersebut pinta warna-warni bertuliskan semoga tidak jomlo lagi, semoga cinta kami kekal selamanya dan masih banyak lagi tulisan-tulisan harapan pengujung yang tergores dalam pita.

“Untuk masuk kelokasi wisata alam ini pengunjung cukup membanyar tiket masuk sebesar Rp10 ribu.

Kafe Yangti

Masih dilokasi yang sama disini juga terdapat café dengan jam operasional dari pukul 15.00 – 23.00 WIB, sangat disayangkan kami datang pada siang hari jadi tidak dapat menikmati keindahan lampung warna-warni yang menghiasi miniature menara eppel depan kafé Yangti.

Wanita berkulit sawo matang ini menguraikan, pondok Yangti inilah embrio terbentunya wisata terintegrasi pada tahun 2003.

Pemiliknya Arif bersama isteri tercinta yang mempunyai latar belakang pendidikan pertanian ini berkeinginan mempunyai lokasi tanaman obat-obatan sebagai sarana edukasi para siswa-si SMU di Lampung.

Sebelumnya ada lima ratus jenis tanaman obat-obatan,  dari hasil tanaman tersebut diolah menjadi berabagai obat dalam bentuk kapsul dan dipasarkan diwilayah Bandar Jaya, Lampung Tengah.

Karena banyak permintaan masyarakat yang berkunjung kepondok makan yangti untuk dibangunkan fasilis wisata lainnnya. Tahun 2008 mulai dibangunlah kolam renang dan beberapa fasilitas lainnya, sehingga seperti sekarang ini, tutupnya.

Seru bukan kalian tertarik ..? catat jam operasional pondok makan yangti dan pondok yangti pukul 07.30-21.00 WIB sedangkan café yangti pukul 15.00- 23.00 WIB (KL).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here