Nikmat Sensasi Bakso Kelapa Muda

0
291
bakso kelapa muda
Bakso Kepala Muda sensasi bakso dan air kelapa muda

Kulinerlampung.com, Lampung Selatan—BAKSO merupakan makanan yang banyak digandrungi masyarakat Indonesia. Hampir di seluruh penjuru, penganan ini ada.

Bola-bola daging yang disajikan dengan mie atau bihun dengan siraman kuah kaldu ini jadi menu favorit pencinta kuliner.

Dan uniknya, di setiap kota seluruh Indonesia, racikannya berbeda-beda. Beragam jenis dan bentuk bakso sudah banyak banget di tanah air. Mulai bakso urat, bakso telur, bakso mini, bakso bakar, bakso kotak, bakso isi keju, hingga bakso rudal. Penamaannya pun unik-unik. Sebut saja bakso setan hingga bakso tukul.
Ngomongin makan bakso tentu paling pas disandingkan dengan es kelapa muda. Tidak heran kalau minuman segar yang biasa disebut dugan ini terdapat di dalam menu saat kita berkunjung ke warung bakso.
Jika selama ini makan bakso dan kelapa terpisah, terbayang nggak lezatnya menyantap bakso di dalam batok kelapa muda? Hmmm…buat kamu yang penasaran dan tertarik mencoba, yuk datangi warung bakso dugan di jalan Cendana 2 Jatimulyo, Lampung Selatan.
“Sangat unik. Bakso dugan ini memang baru pertama kalinya hadir di Lampung,” ujar pencetus sekaligus owner bakso dugan Hj Evi Lestari, kemarin.

Dia menceritakan, bakso dugan baru dibuka sekitar sebulan. “Dan alhamdulillah peminatnya cukup banyak. Bahkan banyak yang datang dari Bandarlampung seperti Telukbetung dan lain-lain,” sebutnya.

Dia menjamin, segernya dugan bercampur gurihnya kuah bakso akan membuat anda yang mencoba ketagihan. “Baksonya sangat enak. Satu batok dugan berisi  3 bakso ukuran kecil dan duanya ukuran sedang dengan isi telur,” sebutnya.

Lalu berapa harga untuk bisa menikmati bakso unik yang nikmat ini? “Satu posri dibanderol relatif murah. Yakni hanya  Rp17 ribu,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here