Taman Wisata Kolam Renang Tirto Rayahu Kreativitas Penggunaan Dana Desa

0
45
Dendi Ramadhona
Bupati Pesawaran Dendi Romadhona saat menandatangani prasasti Taman Wisata Kolam Renang Tirto Rahayu

Kulinerlampung.com, Pesawaran — DANA Desa diberikan Pemerintah diprioritaskan untuk membiayai pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa, peningkatan kualitas hidup manusia serta penanggulangan kemiskinan dan dituangkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Desa.

Desa diminta untuk berkreativitas dalam penggunaan anggaran Dana Desa (DD) salah satu tujunnya meningkatkan pendapatan masyarakat dan membuka lapangan kerja.
Kreativitas Desa Trirahayu,kecamatan Negeri Katon, kabupaten Pesawaran dapat menjadi contoh penggunaan DD dalam mensejahterakan masyarakatnya.

Taman Wisata Kolam Renang Tirto Rahayu wujud kreativitas masyarakat kami dalam penggunaan anggaran DD. Wisata ini bersumber dari Anggaran Dana Desa (ADD) dan dikelola oleh Bumdes Sejahtra Desa Trirahayu Kecamatan Negeri Katon”, terang Kepala Desa Trirahayu, H. Teguh Santoso saat peresmian,Rabu (15/1/2020).

Ia mengarapkan Taman Wisata Kolam Renang Tirto Rahayu yang dilengkapi water boom ini, dapat memberkan manfaat bagi masyarakat Trirahayu dan di sekitarnya serta bisa menambah sumber pendapatan warga masyarakat Desa Trirahayu.” harapnya

Sementara itu, Bupati Pesawaran Dendi Romadhona menyapaikan dengan berbagai potensi wisata yang kita miliki mulai dari pantai, alam, seni budaya sampai dengan kuliner. Diharapkan 1 desa memiliki 1 destinasi wisata, dalam mewujudkan kabupaten Pesawaran Kabupaten Wisata, jelasnya saat membuka sambutannya.

“Tahun 2020 pemerintah daerah mencanangkan program Bujang (Badan Usaha Jejama  Berkembang) sebagai wadah desa dalam membangun Desa. Dimana pada tahun lalu telah dilaksanakan program Gadis (Gerakan Desa Sejahtera)”, terangnya.

Selaku pimpinan pemerintah daerah mengapreasi dengan ada tempat wisata ini. Gali kembali potensi yang ada didesa, buat perencanaan dan melibatkan peran serta masyarakat.  Dan ajukan kepada pemerintah, kami akan selalu mendukung kreativitas untuk pengembangan ekonomi dan membuka lapangan kerja.

“Mari pelihatan keberadan tempat wisata ini, dan dikelola dengan baik. Jika dikelola dengan baik saya yakin akan maju dan berkembang. Taman Wisata Kolam Renang Tirto Rahayu, Bumdesnya maju dan berkembang, kami akan maka kucurkan tambah anggaran senilai Rp. 100.000.000”, Kata Dendi Romadhona. (KL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here