Sate Kambing Muda Mas Bugel

0
53
Sate Kambing Muda
Sate Kambing Muda Mas Bugel menggoda Selera

Kulinerlampung.com, Lampung Selatan—- Bagi kalian pecinta kuliner sate kambing tentunya ingin mecoba sensasi menikmati “sate kambing muda”..?

Sate kambing muda mas Bugel dapat menjadi referensi bagi kalian saat berkunjung ke Lampung.
Rumah makan yang beroperasi bulan Mei 2017 ramai dikunjungi penikmat sate saat makan siang dan malam.
Lokasi yang berada jalan Branti Raya KM 27, Natar, Lampung Selatan ini akan kalian lewati saat menuju Bandara Raden Inten II, Lampung.

“Satenya penuh sensasi, potongan daging yang cukup besar tanpa lemak, dan berstektur lembut, komposisi bumbu sebelum dibakar meresap sampai kedagingnya”, mantap mas terang Arif  (50 tahun) asal Palembang saat bersandang ke rumah makan ini, Sabtu, (11/01/2020).

Ia menambahkan kami segeja mampir disini ingin menikmati kambing sate muda yang katanya enak seperti dipostingan media sosial (@jajananlampungnews), tapi memang enak dan mantap ini satenya.

Sementara itu Bella pemilik warung sate mas Bugel menerangkan untuk menghasilkan sate yang lembut dan punya rasa yang mantap.

Kuncinya dari awal pemilihan kambing yang akan dipotong. Kami cukup selektif memilih kambing ada orang khusus untuk itu berikut chef yang mengolah daging kambing menjadi berbagai menu spesial kami.

Daging kambing dibumbui lebih dulu satelah itu dibakar di atas arang yang merah menyala. Setelah matang, sate kambing pun disajikan bertabur bawang goreng di atas piring, ini ciri khas mas Bugel, jelasnya.

sate kambing mas bugel
Sate Kambing muda bersanding tongseng iga di RM Mas Gubel

Tambahan bumbu kacang halus, kecap manis, potongan bawang merah merah, acar dan cabai pun disajikan terpisah.

Nah bagi konsumen yag tidak menyukai bumbu kacang, sate yang telah matang tadi langsung disantap.

“Disebut Mas Bugel ini sebenarnya panggilan bapak saya semasa kecil. Dulu Bapak bertubuh gempal makanya dikeluarga dujuluki “Bugel”. Agar membuat orang penasaran dan mudah diingat maka dipakai ini warung makan ini, ujar wanita lulusan Unila ini.

Tidak hanya sate kambing, Mas Bugel juga memiliki menu lainnya diantaranya Sate ayam, Sop Kambing, Lontong gulai, Tonseng, Tongseng IGA, IGA Bakar, Sop IGA Nasi goreng Kambing, Nasi goreng biasa.

Sedangkan untuk minuman ada aneka jus, es jeruk, teh manis, Kopi ginseng, Kopi hitam dan Teh poci gula batu.

Sedangkan best seller disini sate kambing mas bugel dan tonseng Iga. Untuk menikmati sate kambing mas bugel dihargai Rp40 ribu perporsinya dan tonseng iga Rp30 ribu. Harga yang mungkin cukup setara dengan rasanya yang nikmat lagi empuk dagingnya.

Dan minumannya ada teh poci dibandrol dengan harga Rp20 ribu. Teh  yang diolah secara tradisonal dan gulanya gula batu asli, sehingga menghasilkan teh dengan citra rasa khusus.

Untuk Fasilitas yang tersedia di rumah makan ini diantaranya Free wifi, Are parkir luas, tempat duduk yang nyaman dan toilet yang bersih. Selain itu Dekat dengan Bandara Raden Inten II.

Bagi kalian yang berkunjung ke Lampung jangan lewatkan untuk mencicipi lezatnya sate kambing muda mas Bugel yang beroperasi dari pukul 10.00-23.00 WIB setiap harinya. (KL).

Harga menu makanan dan minuman rumah makan mas Bugel :

Sate kambing mas bugel Rp40K

Sate ayam Rp30K

Sop kambing Rp25K

Lontong gulai Rp30K

Tonseng Rp25K

Tongseng IGA Rp30K

IGA Bakar Rp40K

Sop IGA Rp30 K

Gulai IGA Rp30K

Nasi goreng Kambing Rp25K

Nasi goreng biasa Rp20K

Minuman :

Jus mangga, alpukat, timur, tomat, naga apel semangka dan jeruk dibanrol Rp15K

Es Jeruk Rp8K

Teh manis Rp6K

Kopi ginseng Rp10K

Kopi hitam Rp6K

Teh poci gula batu Rp20K

Jam operasional pukul 10.00-23.00 WIB setiap hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here