Ayam Goreng Tulang Lunak

0
55
ayam goreng tulang lunak
ayam goreng tulang lukan bersanding dengan sambal dan lalapan cocok tuk menu minggu ini (@resepbunda)

Kulinerlampung.com, Bandarlampung — Pagi Bunda, minggu ini menu spesial apa nih yang ingin disajikan pada sang buah kasih atau suami tercinta.

Bagaimana mencoba menu ayam goreng tulang lunak…! Ayam  goreng menu makanan yang banyak disukai anak-anak lho Bun.

Bagi para Bunda yang ingin mendapatkan tips cara pengolahan ayam goreng dengan tektur daging ayam lembut.

Kami mencoba memberikan semua tips beserta cara membuat ayam tulang lunak yang asli lunak. Untuk membuat ayam tulang lunak yg benar-benar lunak yang Anda butuhkan adalah sebagai berikut ini

Bahan  yang diperlukan diantaranya 1 ekor ayam, 2 sendok teh ragi instant, garam secukupnya untuk melumuri ayam, 1 batang serai (memarkan) 4 lembar daun salam, 1 sdt kaldu ayam bubuk, 1/2 sdm garam, 400 cc air

Sedangkan bumbu yang perlu dipergunakan yaitu 6 butir bawang merah, 4 siung bawang putih, 1 sendok teh ketumbar, 10 cm lengkuas, 5 cm kunyit, 5 cm jahe dan 4 butir kemiri. semudian bumbu tadi dihaluskan.

Untuk cara membuat  yaitu cuci bersih ayam lalu tusuk-tusuk pakai garpu. Taburi garam dan ragi instant, lumuri hingga merata lalu tutup dan diamkan selama 2 jam di dalam kulkas. Setelah dua jam cuci bersih ayam dan tiriskan.

Lalu  lumuri ayam dengan bumbu halus, garam dan kaldu ayam bubuk hingga rata. Masukkan ke dalam panci presto masukkan juga serai, daun salam, air dan sisa bumbu halus.

Setelah  itu, tutup panci presto sesuai petunjuk lalu nyalakan api besar. Setelah keluar uap kecilkan api lalu masak selama 1 jam. Matikan api, biarkan sampai uapnya benar2 hilang baru buka tutup panci presto.

Langkah selanjutnya goreng ayam dalam minyak banyak hingga kecoklatan. Angkat dan tiriskan. Sajikan dengan sambal bawang dan lalapan.

Bagaimana bun mudah bukan..? salam hangat untuk keluarga..mengolah berbagai menu spesial bunda dengan cinta, akan menghasilkan menu yang sangat, sangat spesial. (KL-dari berbagai sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here