Membentang Imajinasi Bersama Explore Lambar

0
152
Explore lambar
Berbagai wisata eksotis yang dapat dinikmati dalam Paket Eksekutif di Explore Lambang

Kulinerlampung.com,Lampung Barat—HANYA seribu batu hitam dan sejuta pohon hutan yang menonton Anda ketika berjibaku dengan dayung di atas perahu karet yang meliuk-liuk di Way Besai, Lampung Barat.

Namun, hari itu Anda memang tidak butuh penonton. Sebab, Anda adalah saksi untuk mengukur kadar nyali ketika bermanuver di jeram yang cukup ekstrem ini.

Uji adrenalin itu bisa Anda rasakan jika mengikuti paket Explore Lambar yang diinisiasi para pemuda kreatif Lampung Barat. Namun, petualangan di sungai alamiah di Bilangan Kecamatan Sumberjaya yang bisa menguras tenaga itu belum selesai.
Dalam paket wisata zona 1 berbasis petualangan berdurasi dua hari satu malam itu akan diteruskan dengan konsep “Anda sebagai penikmat pemandangan”.

Explore Lambar yang dikomandoi Donna Sorenty Moza itu akan mengenalkan Anda kepada beberapa ikon alamiah yang ada di Lampung Barat.

Ada hutan pinus Sumberjaya yang menghadirkan suasana flamboyan ketika berada di sela-sela pohon cemara yang menjulang. Lalu, situs megalitikum Batu Brak yang menjadi legenda masyarakat etnik Lampung.

Masih dalam nuansa natural, Anda akan dikenalkan dengan satu kampung yang memproduksi kopi khas Lampung; Kampung Kopi Rigis Jaya. Dari kampung ini, kopi legit yang mungkin setiap pagi-sore Anda nikmati di balkon kafe kota besar itu dibudi dayakan.

Destinasi spektakuler dari paket ini ada di Kecamatan Suoh. Lokasinya jauh nun di pucuk bukit dengan medan jalan yang belum lama bisa ditempuh dengan kendaraan roda empat biasa. Di situ ada Curug Cengkaan, air terjun yang serupa tirai transparan untuk melindungi alam lestari yang ada di baliknya.

Pada puncaknya, Anda akan dibawa oleh tim menuju Keramik Suoh. Lokasi ini paling eksotis, ekslusif, dan tiada duanya ini terbentuk dari sedimentasi danau belerang yang mengeras oleh uap gas yang tak pernah padam mengepulkan asapnya.

Masih di puncak perbukitan Suoh yang masuh dalam kawasan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan, pengunjung akan diberi pengalaman berada di Danau Asam. Juga ke Kawan Nirmala yang memberi pesan historis tentang asal-muasal daerah itu.

Explore Lambar adalah program yang kami kenalkan kepada pengunjung, terutama dari luar Lampung untuk mengenali Lampung Barat dan sekitarnya. Ini paket wisata berbasis petualangan. Jadi, alamiah dan hampir lepas dari konsep artifisial. Jadi, bukan sekadar bisnis, tetapi upaya mengeksplorasi Lampung barat secara natural,” kata Donna.

Untuk mendapatkan paket ini, Anda cukup mengajak empat teman dalam satu kelompok. Dengan ngesum Rp1,3 juta per orang, pemandu dari Explore Lambar akan memberikan experience di alam natural yang mengesankan.

Selain paket Lambar darat, Explore Lambar juga merambah ke Kabupaten Pesisir Barat. Paket Eksklusif Pesisir Barat adalah paket Zona 1 plus mengunjungi Pulau Pisang. Pulau indah ini adalah zona etnik dengan sejarah adat Lampung yang amat tua. Panitia akan berusaha menepatkan jadwal Anda dengan momen pertunjukan tarian lumba-lumba di laut lepas yang mempesona.

Masih dalam paket tiga hari tiga malam ini, Anda akan mengunjungi Kebun Raya Liwa, Pengangkaran Luwak Ratu Luwak, Lamban Gedung Kepaksian Bejalan Diway (Lamban Gedung Kepaksian Pernong). Lalu, taman nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS).

Donna menyampaikan, fasilitas yang diberikan pada kedua paket ini adalah transportasi darat Bandar Lampung–Lampung Barat (PP), penginapan, makan, tiket wisata, dan souvenir. “Paket Eksklusif tiga hari ini tarifnya Rp1,65 juta per orang, minimal lima orang,” kata dia.

Bagi Anda yang tertarik untuk menikmati keindahan Lampung Barat dan Pesisir Barat, untuk informasi lengkapnya dapat hubungi nomor telpon 0811 7222 003 atau Reservasi 0813 7351 7128. (KL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here