Pulau Kubur Menikmati Indahnya Pantai Sekaligus Berburu Ikan

0
158
pulau kubur
Pulau Kubur memiliki keindahan tersendiri bagi penyuka wisata menantang

Kulinerlampung.com, Lampung Selatan— Kabupaten Lampung Selatan menjadi gerbang pulau Sumatera ini banyak memiliki objek wisata pantai yang indah untuk disambangi saat kalian berkunjung ke Lampung.

Nah bagi kalian yang menyukai wisata pantai unik, menarik dan tantangan yaitu Pulau Kubur dapat menjadi pilihan untuk dikunjungi.
Menurut  legenda pulau ini dahulu dipergunakan sebagai tempat untuk upacara tabur abu zenajah, maka masyarakat menamakannya sebagai Pulau Kubur.

Pulau Kubur merupakan karang seluas lima hektar berpasir putih dengan panorama yang indah dilengkapi  beberapa pondokan dapat dipergunakan sebagai tempat beristirahat. Tak  jarang pengunjung berlama-lama saat berkunjung ke Pulau ini.

Karena memiliki banyak karang, pulau ini menjadi rumah bagi ikan. Masyarakat sekitar  mengenal tempat ini sebagai salah satu pulau surganya bagi para pemancing di Lampung. Maka tidak salah jika tempat ini menjadi objek yang diburu oleh para pemancing.

Tidak  jarang wisatawan yang berkunjung kesini membawa serta alat pancing lengkap dengan umpan dan peralatan memancing lainnya.

Dilokasi ini, selain kalian dapat bersantai menikmati indahnya pantai Pulau Kubur, juga mencoba spot memancing yang banyak tersedia.

 Jarak tempuh

Untuk mencapai Pulau Kubur dapat ditempuh melalui Kecamatan Teluk Betung Selatan, Kota Bandar lampung, menggunakan perahu motor dengan jarak tempuh sekitar 35 menit. Dan lebih dari dekat lagi melalui Pantai Putri Gading hanya 10 menit menggunakan perahu motor, karena letak kedua pulau ini terbilang berdekatan.

Bagaimana kalian tertarik tuk mengunjungi lokasi ini jangan lupa membawa perlengkapan memancing.(KL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here