Sego Tiwul, Enak dan Bermanfaat

0
409
sego tiwul
Menu olahan nasi tiwul dengan tagline nya, “makan tidak cukup kenyang, makan harus yang sehat dan bermanfaat”

Kulinerlampung.com, Bandar Lampung -– Nasi tiwul atau sego tiwul memang bukan termasuk menu makanan favorit, mungkin karena banyak yang tidak tahu manfaatnya. Rumah makan Sego Tiwul yang berada di Jalur Dua, Way Halim, Bandar Lampung.

Tempat ini menawarkan menu olahan nasi tiwul dengan tagline nya, “makan tidak cukup kenyang, makan harus yang sehat dan bermanfaat”. Tulisan ini banyak ditempel di dinding rumah makan.

Informasi tentang manfaat tiwul juga dapat kita baca di dinding rumah makan.

Sego Tiwul cocok dikonsumsi oleh orang yang menderita diabetes karena mengandung glukatin rendah dan direkomendasikan bagi Anda yang ingin menjaga pola hidup sehat dan mengurangi resiko penyakit diabetes.

Bahkan, hasil laboratorium menyatakan Sego Tiwul yang berasar dari beras siger ini mampu mencegah kanker kandung kemih. Olahan nasi tiwul yang menjadi favorit di tempat ini adalah nasi goreng tiwul.

Nasi goreng ini tidak menggunakan tiwul sepenuhnya, dicampur dengan nasi yang berasal dari beras biasa. Sehingga warnanya menjadi putih dan cokelat.

Menggunakan bumbu asli yang digiling manual membuat rasa nasi goreng ini begitu otentik, khas nusantara.

Selain nasi tiwul, rumah makan ini juga menawarkan menu santan pedas yang diolah dari rempah-rempah khas nusantara. Santan pedas ini memiliki citarasa tinggi dan manfaat untuk kesehatan. Menggunakan cabai rawit asli, sehingga rasanya begitu khas.

Gabus
Ikan gabus santan pedas menu spesial di warung Sego tiwul

Santan pedas disajikan bersama ikan gabus yang diketahui memiliki kandungan protein yang lebih tinggi dibanding ikan lainnya.

Gabus mengandung Albumin yang berperan dalam regenerasi sel mati atau rusak akibat luka.

Tidak heran pasien selepas operasi, disarankan untuk mengonsumsi ikan jenis ini agar luka bekas operasi lekas sembuh. Ada yang unik di Sego Tiwul, konsumen disediakan air minum di dalam kendi.

Air yang keluar dari kendi bersuhu sejuk dan memiliki aroma khas yang berasal dari kandungan tanah liat, bahan pembuat gerabah kendi. Serasa kembali ke tempo dulu ya.

Salah satu pengunjung Iman yang tengah menikmati menu-menu di Sego Tiwul mengaku datang ke rumah makan ini atas rekomendasi teman.

Selain rasanya yang lezat, ia juga ingin memperoleh manfaat dari berbagai menu yang ada di Sego Tiwul. “Rekomendasi teman, ternyata enak, apalagi bagus untuk kesehatan,” ujarnya. (KL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here