RM Sopoyono Tawarkan Ayam Bakar Kampung Berikut Sambel Goreng Spesial

0
165
Ayam bakar kampung
Spesial menu ayam bakar kampung dan sambel di RM Sopoyono
Kulinerlampung.com, KOTABUMI — Menikmati kuliner ayam bakar dengan sambal yang nampol jadi teringat saat kulinerlampung.com menyambangi Rumah Makan Sopoyono berada di kota bumi, Kabupaten Lampung Utara.

Rumah makan yang berada di Jalan Jenderal Sudirman, Kotabumi, Lampung Utara selalu ramai saat makan siang dan malam. Terutama para pegawai negeri sipil karena tidak terlalu lokasinya berdekatan dengan kantor pemerintah kabupaten Lampung Utara.

Tempat yang beroperasi sejak 27 tahun lalu, ini menjadi rujukan para pencinta kuliner saat berkunjung kota Bumi ibu kota Lampung Utara atau para wisatawan saat berkunjung.

Penangung jawab RM Sopoyono Wawan menerangkan saat ini telah memiliki dua cabang yaitu di Jalan Proklamator No. 2, Bandarjaya, dan Jalan Lintas Sumatera, Tanjungmulyo, Bumiraya, Kotabumi, Lampung Utara.

Kami ada beragam menu yang dapat dinikmati mulai dari yang digoreng, dibakar sampai dengan olahan sop. Untuk menu yang digoreng kami ada bebek, lele, emas, nila gurame, udang dan cumi. Lalu olahan menu dibakar ada ayam, mas, nila dan gurame, urai Wawan.

Olahan untuk sup ada sup buntut, tangkar, kambing dan sapi. Sebagai pendamping olahan goreng dan bakar kami ada sayur asam dan cah kangkung. Sedangkan pelengkap dari ikan goreng dan bakar ada sambal kecap, goreng dan mentah ditambah lalapan lengkap.

“Ayam bakar kampung dan potong yang jadi buruan para penunjung karena itu menu best seller. Harga cukup terjangkau Rp25 ribu untuk ayam bakar kampung dan Rp19 ribu ayam bakar potong”, kata pria supel ini.

Ia menguraikan untuk harga menu lainnya yang pasti tak akan menguras kantong dibandrol dari Rp17 ribu sampai dengan Rp25 ribu. Dan untuk melengkapi memu makanan, kami juga memiliki berbagai varian jus yang dibandrol Rp10 ribu pergelas, urainya.

“Kami juga memiliki paket menu best seller dengan harga Rp24 ribu pembeli akan menikmati nasi, ayam bakar potong, sayur asam, sambal berikut lalapan. Dan Rp30 ribu untuk ayam bakar kampung dengan nasi, sayur asem, sambal beserta lalapan,” terang Wawan.

Juga tersedia pilihan berbagai varian jus ada minuman ringan, teh dan kopi bagi pengunjung yang menginginkan minuman panas atau dingin.

Selain itu, RM Sopoyono juga menerima pesanan nasi kotak, katering, syukuran dan arisan dengan harga bervariasi tergantung dari lauk yang diinginkan.

Sedangkan Solihin (28) pengunjung yang menikmati ayam bakar kampung dan ikan gurame bakar, berikut cah kangkung, RM Sopoyono memiliki sambel yang istimewa pas banget dengan lidah sumatera, kata solohin.

“Kami sekeluarga langganan makan di sini. Selain dekat dengan tempat tinggal, juga banyak pilihan menu makanan yang menjadi favorit keluarga kami,” pungkasnya.

Bagaimana penasaran buka catat jam operasional RM Ayam Bakar Sopoyono dari pukul 09.00 sampai 21.00 WIB. (KL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here