Sate Padang Najam Pariaman : Bumbunya Sedap, Pedasnya Mantap

0
89
sate padang naja
Sate Padang Naja dengan bumbu kental dan daun bawangnya menggoda untuk dinikmati

BANDARLAMPUNG, Kulinerlampung.com — Salah satu makanan favorit di Indonesia adalah sate. Uniknya,  sate sangat banyak macamnya. Ada sate ayam, sate kambing, sate lilit, sate padang, dan sate-sate lainnya. Kulinerlampung.com akan membahas adalah sate padang.

Sesuai namanya, sate padang merupakan sate khas dari daerah Padang, Sumatera Barat. Bedanya sate padang dengan sate-sate lainnya adalah daging yang digunakan merupakan daging sapi dan saus yang digunakan yaitu saus kuning kental.

Sate padang memang belum seter kenal rendang. Tapi, sebagaimana makanan Padang yang lain, rasa dari sate padang ini tidak perlu diragukan lagi kelezatannya.

Di Bandar Lampung, salah satu yang terkenal adalah Sate Padang Naja Pariaman di jalan Pangeran Tirtayasa No.7 (depan Toko Surya), Sukabumi, Bandar Lampung. Dijamin, kelezatan sate ini mampu menggoyang lidah Anda.

Sebagai bukti, penikmat Sate Padang Naja Pariaman datang dari berbagai kalangan. Dari masyarakat umum, artis seperti Kiki The Potter’s, hingga para PNS di lingkungan Satpol PP Provinsi Lampung. Ini terlihat dari foto dan postingan positif dari Instagram atau Facebook.

Pemilik Sate Padang Naja Pariaman, Anton Wijaya, menyebutkan Sate Padang Naja Pariaman ini merupakan sate pertama di daerah Kelurahan Sukabumi dan Kecamatan Sukabumi, Bandar Lampung, menerangkan pada kulinerlampung.com.

Pria yang juga pegawai Satpol PP Provinsi Lampung dengan wilayah kerja  RSUDAM Bandar Lampung ini menambahkan daging sate yang digunakan berasal dari daging sapi khas dengan kuah pedas mantap.

“Kalau rasa, kita tak bisa bohong. Bisa juga pesan ada lidah, jantung, dan lainnya,” tambahnya.

Terkait harga, Anton menyebutkan bahwa satu porsi hanya Rp17 ribu. “Kami buka setiap hari dari pukul 13.00 WIB hingga 23.00 WIB.  Kami merima pesanan untuk paket  khitanan, pernikahan, arisan maksimal tiga hari sebelum kegiatan. Dengan delivery via Gojek juga bisa,” ungkapnya.

“Sate Padang Naja Pariaman adalah sate padang yang paling enak.

Bumbunya sedap banget dan pedesnya pas, mantap,” kata Rinaldi Ravian Djajaseputra, warga Way Halim, Bandar Lampung pada Kulinerlampung.com

Menariknya, selain sate, tersedia juga sosis bakar dan bakso bakar, fried chicken, dan lainnya. Untuk informasi, Anda bisa datang langsung ke lokasi atau hubungi 0895-3634-8055. (KL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here