Taman Kupu-kupu Gita Persada Wisata Edukasi

0
15
gita persada
Kupu-kupu nan cantik di Taman kupu-kupu Gita Persada, Bandar Lampung
BANDARLAMPUNG, Kulinerlampung.com—Bagi anda yang berkunjung ke kota Bandar Lampung dan ingin menikmati suasa alam hijau dengan ditemani kupu-kupu berwarna-warni, Taman Kupu-kupu Gita Persada Lampung dapat menjadi referensi untuk dikunjungi.

Taman Kupu-kupu Gita Persada Lampung terletak di Kecamatan Kemiling, Desa Tanjung Manis, Jalan Way Rahman,Kemiling,Bandar Lampung.

Para pengunjung akan disuguhkan suasana alam pengunungan sejuk dengan berbagai pepohonan yang rimbun dan arena bermain anak-anak.

Fasilitas yang ditawarkan kepada pengujung Taman Kupu-kupu Gita Persada Lampung diantaranya rumah pohon dan tempat bermain anak-anak.

Ada beberapa rumah pohon yang terdapat di Taman Kupu-kupu Gita Persada. Rumah pohon di Taman ini terbuat dari bambu. Ada yang cuma satu tingkat, ada juga yang sampai tiga tingkat.

Selain rumah pohon ada juga beberapa pondokan seperti rumah panggung yang bisa dijadikan sebagai tempat bersantai bersama keluarga. Di rumah pohon dan pondokan ini sangat cocok dijadikan tempat makan ramai-ramai bersama keluarga atau kerabat.

Jalan-jalan ke Taman Kupu-kupu Gita Persada akan terasa lebih menyenangkan jika beramai-ramai bersama keluarga, kerabat, atau family gathering dan juga membawa anak-anak.

Silakan nikmati kesejukkan berteduh di rumah pohon yang ada di Taman Kupu-kupu ini. Saya yakin pikiran anda akan fresh kembali.

Di Taman Kupu-kupu Gita Persada juga terdapat area bermain anak-anak. Ada ayunan, perosotan, dan beberapa fasilitas lainnya. Anak-anak akan merasa betah bermain di taman ini.

Untuk menuju ke objek wisata ini dari Bandar Lampung anda menuju daerah Kemiling. Setelah SMA 7 Bandar Lampung, ada perempatan.

Ambil arah kanan dan ikuti terus jalan utama. Jika anda telah melewati Taman ” target ” Penangkaran Rusa Tahura Wan Abdul Rahman (sebelah kiri jalan), maka anda sudah dekat dengan Taman Kupu-kupu Gita Persada.

Lurus saja lebih kurang 1 km, di sebelah kiri jalan akan anda temukan Tulisan Taman Kupu-kupu Gita Persada.

Taman Kupu-kupu Gita Persada Lampung didirikan pada tahun 1997 oleh seorang ahli biologi Universitas Lampung, Dr. Herawati Soekardi.

Beliau berhasil merubah lahan kritis menjadi sebuah taman edukasi dengan pepohonan dan rerumputan yang sangat hijau.(KL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here