IKI PTPN VII Unit Tulungbuyut Manfaatkan Limbah Rumah Tangga Jadi Hiasan Menarik

0
194
Peringatan Hari Ibu
Ny.Suswati Leonardo Ketua IKI Unit Tulungbuyut saat mengunjungi lomba membuat hisan bunga

WAYKANAN, Kulinerlampung.com — Dengan Semangat Kebersamaan IKI PTPN VII Unit Tulubunyut Berkarya Menuju Indonesia Unggul ”menjadi tema utama yang membahas Hari Ibu Ke-91 yang bertema Ikatan Kekeluargaan Istri (IKI) Unit PTPN VII Tulungbuyut, bertempat dilapangan dengan tenis Unit Tulungbuyut , Sabtu (21/12) / 2109).

Kegiatan yang diikuti para karyawati, Unit Kerja bersama PTPN VII yang ada di Kabupaten Way Kanan.

“Negara ini akan maju dan lebih bekembang ditangan ibu-ibu dalam mendidik dan membesarkan anak, Pendidikan ilmu pengetahuan, akhlak, kesopanan terhadap orang tua, karena Ibulah yang mendorong, menyayangi dari kecil, ada hari hangat dan setia hingga kita bisa mengatasinya sendiri” , terang Ny.Suswati Ketua Leonardo IKI Unit Tulungbuyut saat dibuka kegiatan.

Namun, sebaiknya kita tidak pernah berpikir besar tiada bandingnya, Ibu dari kita, tiada kata yang bisa membalas jasa ibu terhadap anak, maka dari karna itu adalah hari yang penting untuk memberikan penghargaan kepada ibu, katanya.

Ia menjelaskan untuk memeriahkan perubahan Hari Ibu yang ke-91 tahun 2019, kami menggelar berbagai rangkaian acara lomba, menari, membaca puisi, membuat hiasan bunga dan memasak nasi goreng.

“Saya sangat mengapresiasi ibu-ibu unit Tulungbuyut dengan kreatifitasnya membuat hiasan bunga memanfaatkan limbah rumah tangga, menjadi hiasan yang menarik”, kata Upik panggilan akrap Ny.Suswati Leonardo.

Ini adalah wujud kesadaran para ibu tentang lingkungan yang berhasil demi kelangsungan hidup generasi penerus, dimana plastik merupakan limbah yang sulit diurai oleh tanah, tambahnya.

Sementara itu Nurul Aini (46) karyawati mengatakan sangat senang dengan kegiatan ini selain menjadi hiburan juga dapat merekatkan talisilaturahmi di antara para karyawati, karyawan perusahaan dan bhatih, yang sebelumnya tidak kenal jadi kenal. Terkadang tugas kami jarang bertemu, dengan adanya kegiatan ini dapat diketahui dan bersilatuhami, Nurul terang.

Manajer PTPN VII Unit Tulungbuyut Leo Nardo didampingi, Asisten Kepala Tanaman Joko Bintoro, Masinis Kepeala Teknik. Arifianto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here