Way Besai Rafting Memacu Andrenalin Pecinta Arum Jeram

0
116
Way Besai Rafting
Pengunjung saat menikmati air di sungai Way Besai, Lampung Barat
LAMPUNGBARAT, Kulinerlampung.com — Traveling pencinta atraksi ekstrem, mungkin bisa coba kegiatan yang satu ini.

Way Besai Refting, wisata arum jeram yang ada di Lampung Barat dengan pemandangan alam dan aneka flora serta fauna khas Lampung. Lokasinya berada di pekon Suka Jaya, kecamtan Sumber Jaya, kabupaten Lampung Barat, Lampung.

Wisata air arum jeram di Sungai Way Besai yang selalu ramai dikunjungi wisatawan pada akhir pekan.

Para pengunjung akan menyusuri sungai sepanjang 12 kilometer dengan waktu tempuh 2 jam, mulai dari Pekon Suka Jaya sampai di Pekon Way Petai.

“Kami memiliki 15 jeram yang dapat dinikmati para pecinta arum jeram (rafting)”, terang Asep Triadi pengurus Way Besai Rafting pada kulinerlampung.com, Jumat (20/12/2019).

Jeram yang ada disini tergolong dalam kategori grade II dan III+, namun sungai disini tetap menjadi tantangan tersendiri bagi pecinta rafting pecinta wisata petualangan. Termasuk tipe jeram panjang yang cukup deras dan bertangga-tangga, jelas Bewok panggilan akrab Asep Triadi.

Way Besai Rafting
Way Besai sangat menantang pecinta Rafting

Selama perjalanan menyusuri sungai Way Besai pengunjung akan di suguhukan pemandangan  indah sisi kiri dan kanan sungai dengan pemandangan alam dengan aneka flora serta fauna khas Lampung di sini, ujarnya.

Kami ada paket untuk 6 orang dibandrol Rp850 ribu dan reguler maksimal 30 orang. Fasilitas yang dapat dinikmati yaitu rafting durasi 3 jam pertrip  termasuk peralatan pengamanan, mengarungi sungai 12 kilometer, P3K, makan, coffee, makanan ringan dan air mineral, tim penyelamat dan transportasi lokal.

Setiap pelaksanaan kegiatan akan dibantu oleh para pemandu yang berpengalaman, tambah Bewok.

“Pemandangan alam disini sangat indah dan asri, bisa lihat lahan persawahan, perkebunan kopi dan juga pemukiman khas pedesaan yang tidak akan didapatkan ditempat lain. Cocok untuk merefres pikiran kita terutama dengan riuh pikuk kota”, kata Atik (25) asal Bandung.

Way Besai Rafting
Rute menantang di Sungai Way Besai Lampung Barat

Setelah mengarungi sungai yang cukup memacu andrenalin, kami juga diberikan pemandangan suasana perbukitan yang cukup indah, ditambah kabut yang menyelimutinya saat sore hari seakan berada dinegeri atas awan, kata Wanita tinggi semampai ini.

Nah bagi kalian penasaran kelokasi ini dapat menghubungi kang Asep Triadi dinomor telpon dan WhatsApp 0822-8002-8246. (KL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here